Chicco Jerikho Ke Aceh, Bukti Nyata Sebagai Elephant Warrior

99
Aktor Chicco Jerikho mengunjungi Aceh untuk pertama kalinya, pada Jum’at (11/08), agar dapat melihat langsung kehidupan gajah sumatera yang berada di landscape DAS Peusangan, Aceh. (acehinsight.com/ SRJS Program)

Acehraya.co.id – Aktor Chicco Jerikho mengunjungi Aceh untuk pertama kalinya, pada Jum’at (11/08), agar dapat melihat langsung kehidupan gajah sumatera yang berada di landscape DAS Peusangan, Aceh.

Kedatangan Chicco ke Aceh tak sendiri, Chicco berserta kru, pihak WWF Indonesia serta dengan didampingi oleh pihak WWF Indonesia Northern Sumatra Program, Balai Syura Ureung Inong Aceh (BSUIA) dan Forum DAS Krueng Peusangan (FDKP), Chicco ingin mengabadikan moment perjalanannya selama di Aceh dalam bentuk sebuah film dokumenter untuk mengampanyekan penyelamatan gajah, dimana saat ini habitat dan populasinya semakin berkurang, apalagi di Sumatera khususnya Aceh.

Didaulat sebagai elephant warrior (Ksatria Gajah) oleh World Wildlife Fund (WWF), Chicco menaruh perhatian serius terkait konflik gajah dan manusia yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir di Provinsi Aceh. Sebagai seorang aktor dan aktivis alam sejati, Chicco tak takut untuk turun tangan langsung dan memberikan bukti nyata sebagai elephant warrior (Ksatria Gajah).

Kecintaannya pada gajah, ternyata membawa Chicco pergi ke Provinsi ujung paling barat Indonesia yaitu Aceh belum lama ini, untuk melihat populasi gajah terbesar di Sumatera dan merayakan Hari Gajah Sedunia yang jatuh pada tanggal 12 Agustus setiap tahun.

Menurut Chicco, dirinya mulai mencintai gajah sejak ia kecil. Ibunya lah yang memperkenalkan gajah kepada Chico kecil melalui buku dongeng. Maka sejak saat itu, Chicco jatuh hati pada mamalia berbelalai panjang tersebut.

Baca Selengkapanya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY