Tim Pemekaran Aceh Raya Tunggu Hasil Rekomendasi Gubernur Aceh

125
Foto : Himara Raya

Acehraya.co.id – Panitia Pembentukan Kabupaten Aceh Raya melaksanakan rapat konsolidasi dengan seluruh unsur perwakilan masyarakat di 7 (tujuh) Kecamatan Pemekaran Aceh Raya. Hal ini untuk membahas proses percepatan pembentukan Kabupaten Aceh Raya pemekaran dari kabupaten induk Aceh Besar yang secara administrasi tinggal beberapa tahapan lagi menuju kabupaten baru yaitu Aceh Raya.

Pertemuan perdana ini dilakukan setelah paska Pilkada Aceh Besar beberapa bulan lalu demi merajut silaturrahmi sesama panitia dan masyarakat di wilayah pemekaran Aceh Raya.

Rapat dilaksanakan di Kantor Sekretariat Aceh Raya bertempat di Kecamatan Peukan Bada dihadiri oleh panitia, komite perempuan, pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh perwakilan dari masyarakat Aceh Raya serta juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Akademisi Aceh Raya, Rabu (30/08/2017).

Ketua Panitia Aceh Raya, H.M Dahlan Sulaiman mengatakan tahapan pemekaran Aceh Raya menunggu hasil rekomendasi dari Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk diteruskan kepada Mendagri.

Terkait dengan hal  tersebut, Dahlan Sulaiman menjelaskan dalam perundang-undangan mengatur bahwa tugas panitia yang dibentuk untuk sebuah kabupaten baru itu berhubungan dengan kesiapan masyarakat untuk kabupaten baru.

“Sedangkan masalah administrasi dan regulasi merupakan tugas pemerintah. Jadi dalam hal untuk mendapatkan rekomendasi Gubernur Aceh tentu kita menyerahkan semua ini kepada Bapak Bupati Aceh Besar yang baru ini sudah siap dan bersedia untuk meneruskannya,” ungkap Dahlan Sulaiman.

Dahlan Sulaiman menambahkan hasil pertemuan hari ini telah menyepakati beberapa tekhnis yang akan dilakukan kedepan. “Kita mengajak semua masyarakat yang ingin sumbangsih pikirannya untuk percepatan proses pemekaran ini mari bergabung bersama-sama dengan kami selaku Panitia Aceh Raya. Kita terbuka bagi siapapun mereka karena Aceh Raya milik kita bersama,” ajaknya. [LA]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY