Joel Bungalow : Rendang Gurita Kacang Merah + Sate Gurita Jadi Menu Baru Disini

224
Rendang Gurita Kacang Merah plus Sate Gurita yang disediakan oleh Joel's Bungalows and Restaurant, Pantai Kuala Cut, Lhoknga Aceh Besar. []

Acehraya.co.id – Bagi anda penggemar menu masakan laut, mungkin patut mencoba kuliner rendang gurita kacang merah dan sate gurita yang ditawarkan oleh Joel’s Bungalows and Restaurant yang berada dikawasan Pantai Kuala Cut, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Owner Joel’s Bungalows and Restaurant, Zulfitri atau akrab dipanggil Joel Bungalow mengatakan, kehadiran menu rendang gurita kacang merah dan sate gurita untuk menambah varian menu baru yang selama ini sudah disajikan ditempatnya.

“Kita coba buat menu baru agar para pengunjung tidak merasa bosan saat berkunjung kesini. Untuk sate gurita ada beberapa tempat yang menyajikan menu tersebut seperti di Sabang. Namun untuk rendang gurita kacang merah, saya yakin baru ada di Joel’s Bungalows and Restaurant,” ujar Joel Bungalow.

Dengan paduan bumbu rendang ditambah kacang merah yang kaya Antioksidan dan Sumber Protein Nabati, serta gurita dengan teksur daging kenyal yang memiliki kandungan gizi tinggi, namun rendah kalori dan lemak, dijamin akan memuaskan selera para penyuka makanan laut.

“Satu porsi menu rendang gurita kacang merah plus sate gurita dipandu dengan nasi putih dibandrol Rp25.000. Jadi selain dapat mencicipi rendang gurita, pengunjung juga dapat menikmati sate gurita,” kata Joel Bungalow.

Untuk sate gurita, lanjut Joel Bungalow, bahwa tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya. Hanya saja sebelum dipotong-potong dan dibakar, daging gurita yang telah dicuci bersih terlebih dahulu harus direbus selama kurang lebih 10 menit, lantaran daging gurita bertekstur lebih kenyal. Setelah setengah matang, daging gurita mulai diiris kecil-kecil lalu ditusuk dengan tusuk sate dan dibakar.

Ketersediaan bahan baku, terutama gurita menurut Joel Bungalow melatarbelakangi disajikannya menu rendang gurita kacang merah dan sate gurita di kawasan Pantai Kuala Cut, mukim lampuuk, Aceh Besar.

“Untuk gurita kita peroleh dari hasil tangkapan nelayan di sini. Kami ingin menjual apa yang ada di daerah kami. Dengan begitu kita juga dapat menambah perekonomian masyarakat nelayan setempat,” ungkap Joel Bungalow.

Namun, saat musim badai, hasil tangkapan nelayan menurun, termasuk ketersediaan gurita, sehingga harga sering melonjak.

“Kalau sudah begini, kadang kita hanya bisa memesan gurita pada nelayan dalam jumlah kecil, karena kita juga tidak mau mengecewakan pelanggan yang datang ke tempat kita. Meski terkadang tidak butuh waktu lama saat para pengunjung, khusus datang untuk menikmati lezatnya menu gurita di tempat kami,” kata Joel.

Joel Bungalow juga menyinggung soal kualitas rasa rendang gurita kacang merah dan sate gurita yang disediakan di Joel’s Bungalows and Restaurant, sesuai dengan lidah para pengunjung lokal maupun mancanegara.

“Sejak dijual jadi menu baru, selain warga lokal, beberapa turis mancanegara seperti dari jepang, jerman dan inggris yang sering menginap di Joel’s Bungalows juga sangat suka dengan kuliner yang berbahan gurita ini,” lanjut Joel yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Restoran Halal Aceh.

Nah bagi anda yang ingin merasakan lezat dan kejalnya daging gurita dengan bumbu rendang ditambah kacang merah plus sate gurita yang merupakan kombinasi “pas” dalam mulut serta akan membuat lidah tak henti mengecap tiap sensasi yang dihasilkan dari menu tradisional ini, Silahkan mampir ke Joel’s Bungalows and Restaurant di Pantai Kuala Cut, yang berjarak 13 Km atau dapat ditempuh dengan waktu 20 menit dengan berkendara dari pusat kota Banda Aceh.

Selain menu gurita, Joel’s Bungalows and Restaurant juga menyediakan berbagai menu lain, baik menu tradisional Aceh atau mancanegara, seperti ikan bakar, olahan daging sapi atau kambing Barbeque yang cocok untuk private party atau Beach Wedding, Pizza, serta banyak lagi. []

“Jangan dulu berkomentar jika belum mencoba bagaimana rasanya,” Zulfitri alias Joel Bungalow – Owner Joel’s Bungalows and Restaurant.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY