Jelang Salat Jumat, Seorang Mahasiswi Aceh Besar Meninggal Dunia di Tempat Kecelakaan

397
Kendaraan yang menabrak Korban. Foto: istimewa.

Acehraya.co.id, Aceh Besar – Seorang mahasiswi meninggal dunia. Sepeda motor yang dikendarainya menabrak Honda Jazz di Jalan Banda Aceh – Medan, di Gampong Dilip Bukti, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Jumat, 29 Desember 2017. Korban meninggal dunia di tempat kecelakaan karena luka parah yang dideritanya.

Seorang saksi mata, Zuhri, mengatakan kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB. Miska Tibra, nama korban, berkendara di atas Mio BL 5537 JK keluar dari kampus Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah di Jalan Banda Aceh Medan, KM 16,5. Di saat bersamaan, meluncur honda Jazz BL 1990 L dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan tinggi.

“Sama-sama mau ke arah Medan. Korban keluar dari jalan menuju dayah dan mau masuk ke jalan negara. Tapi dari arah Banda Aceh datang mobil jazz dengan kecepatan tinggi langsung menghantam motor korban,” kata Zuhri.

Sejumlah rekan korban, sesama mahasiswi dayah, yang datang ke lokasi tampak tak kuasa menahan tangis melihat jenazah yang terbujur kaku di bahu jalan. Korban akhirnya dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah sakit di Sibreh.

“Nama lengkapnya saya tidak tahu, tapi di Dayah dipangil Misri. Kami baru selesai kuliah tadi dan dia mau mengaji,” kata salah seorang rekan korban.

Kecelakaan itu memacetkan lalu lintas. Sejumlah pengendara yang penasaran jalan berhenti di sekitar lokasi. Sejumlah personel Satlantas Polres Aceh Besar yang tiba di lokasi langsung mengolah tempat kejadian dan mengatur lalu lintas untuk mengatasi kemacetan.